Polres Melawi Tangkap Bandar Narkoba

Laporan wartawan Tribun Pontianak. Ali Anshori

TRIBUNNEWS.COM MELAWI, -Jajaran polres Melawi berhasil membekuk bandar narkoba AS, bersama AF yang diduga menjadi kurir narkoba pada Rabu sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Melawi. Kedua tersangka ditangkap di lokasi dan waktu berbeda.

Bersama tersangka polisi juga mengamankan barang bukti, berupa 300 butir pil yang diduga ekstasi, 13 paket yang diduga sabu-sabu, alat hisap bong, timbangan, serta uang hasil penjualan senilai Rp 650 ribu.

Kapolres Melawi AKBP Nowo Winarti mengungkapkan, kronologis penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat. Kemudian anggotanya melakukan penyelidikan, tak lama setelah itu polisi menangkap AS yang menjadi kurir narkoba di suatu tempat.

“Setelah berhasil menangkap AS kita kembangkan, kemudian dari keterangan AS kita berhasil menangkap AP yang diduga menjadi bandar narkoba. Setelah berhasil kita tangkap ternyata tersangka menyimpan narkoba di rumahnya dengan jumlah yang banyak,” katanya kepada wartawan Kamis (30/1)..

Untuk pemeriksaan lebih lanjut kedua tersangka langsung digiring ke mapolres Melawi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres mengungkapkan, penangakapan yang dilakukan jajarannya kali ini termasuk yang terbesar sepanjang sejarah berdirinya polres Melawi. Mengingat barang bukti yang berhasil diamankan cukup banyak.

“Ini memang cukup mencengangkan, barang bukti tersebut jika diuangkan nilainya mencapai Rp 75 juta, dan saya pikir ini merupakan pengungkapan narkoba terbesar di Kabupaten Melawi,” kata Kapolres

Kapolres mengatakan kedua tersangka merupakan Daftar Pencarian (DPO) Polres Melawi sejak lama, karena diduga menjadi jaringan pengedar narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Melawi dan sekitarnya.

Kapolres juga sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada pihak kepolisian untuk menciptakan Kabupaten Melawi menjadi kota yang bersih dan sehat, khususnya dari bahaya peredaran narkoba.

“Atas kejadian itu, kedua tersangka karena secara tanpa hak telah memiliki, menyimpan, dan membawa psikotropika diancam lima tahun penjara. Hal itu, sesuai dengan Pasal 62 UU Nomor 5/1997 tentang Psikotropika,” kata Kapolres Melawi

Ketua BNK Kabupaten Melawi, Panji mendukung dengan upaya penegak hukum dalam pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Melawi. Dia juga berharap masyarakat melakukan tindakan yang sama.

“Dengan adanya pengungkapan kali ini berarti kita tidak pernah memberi ruang kepada pelaku narkoba berkembang di Kabupaten Melawi. Sebab ini memang sangat merugikan masyarakat,” kata Panji.

Panji mengungkapkan untuk mendukung pemberantasan narkoba memang diperlukan banyak hal. Satu diantaranya kantor BNK, untuk itu pihaknya sedang melakukan telaah untuk pembangunan kantor BNK supaya penangan lenbih maksimal.

“Sebenarnya BNK ini kewenangan adanya di pusat, apalagi untuk kedepan BNK ini harus dibuat kantor tersendiri yang membutuhkan seksi-seksi, dan kantor representatif. Sementara kepala BNK biasanya akan diisi dari kepolisian,” tandasnya. (ali)

Himbau Warga

Wakil bupati Melawi Panji mengimbau kepada warga sama-sama mendukung pemberantasan narkoba, sehingga Kabupaten Melawi bisa bebas dari peredaran barang haram tersebut.

“Yang namanya narkoba itu tidak ada manfaatnya, yang ada hanya sisi negatifnya saja. Narkoba itu dua pilihan, yang satu ditangkap polisi yang kedua mati. Jadi pilihannya semua jelek,”katanya.

Wabup mengatakan, kepada generasi muda juga diharapkan tidak terjebak dengan barang haram tersebut. Karena penggunaan narkoba hanya akan merusak masa depan generasi bangsa.

“Jangan rusak masa depan dengan narkoba, peran kita sebagai masyarakat harus sama-sama memerangi peredarannya, mari kita dukung aparat kepolisian dalam memberantas bahaya narkoba” katanya. (ali)

Baca Juga:

Elvira Devinamira Berhak Memakai Mahkota Puteri Indonesia 2014 ^(http://beritakrim.com/goto/http://redirect.viglink.com/?key=11fe087258b6fc0532a5ccfc924805c0&u=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Fseleb%2F2014%2F01%2F29%2Felvira-devinamira-berhak-memakai-mahkota-puteri-indonesia-2014)

Asmirandah Tak Permasalahkan Orang Mencibirnya Karena Pindah Keyakinan ^(http://beritakrim.com/goto/http://redirect.viglink.com/?key=11fe087258b6fc0532a5ccfc924805c0&u=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Fseleb%2F2014%2F01%2F30%2Fasmirandah-tak-permasalahkan-orang-mencibirnya-karena-pindah-keyakinan)

Kim Jong Un Eksekusi Seluruh Keluarga Pamannya ^(http://beritakrim.com/goto/http://redirect.viglink.com/?key=11fe087258b6fc0532a5ccfc924805c0&u=http%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Finternasional%2F2014%2F01%2F30%2Fkim-jong-un-eksekusi-seluruh-keluarga-pamannya)

Source: http://id.berita.yahoo.com/polres-melawi-tangkap-bandar-narkoba-090934431.html ^(http://beritakrim.com/goto/http://id.berita.yahoo.com/polres-melawi-tangkap-bandar-narkoba-090934431.html)

Incoming search terms:

  • kasus narkoba nanga pinoh
  • pin pemandu lagu karawang
  • tahanan narkoba melawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berita kriminal terbaru

berita kriminal hongkong, erwin waliikota pangkalpinang, kasus sabu”d oku timur, foto juwarto pencuri emas di toko mas kendi, kasus terbaru narkoba jenis sabu di balikpapan, pin pemandu lagu karawang, tertangkap pesta narkoba di kamar kosnya junaidi 2014 surabaya, yhs-fullyhosted_003, polsek cakranegara tangkap pembunuhan, harga kamar kelas 1 RS bangkalan madura, Kasus kriminal bangka barat, Kasus narkoba toboali, daftar pencarian orang copet palembang, kejadian kriminal wilaya polrestaa surakarta, radar pekalongan hari ini kriminal, Briptu ismi, berita pelajar sukabumi, puspemjamkes diklat jkn, kasus bni manado mamengko, briptu idrian ismi, kasus oku timur, yhsm-Opera_14mobile, Buronan curanmor polda riau, berita kriminal pemerkosaan, 2 tersangka pemakai narkoba bandar lampung, pelarian kalumban mali, kasus pencabulan di ponorogo, Narkoba di Sidrap 2014, tahanan narkoba melawi, hermon tomasoa, melihat photo keriminall, kasus stadium jakarta, kasus narkoba nanga pinoh, kejadian kriminal oku timur hari ini, Anggota polisi subang jadi kurir sabu, peristiwa di okut kemarin, sidang briptu ismi, brita radar task sore ini, berita kriminal dimalang hari ini, kisah mistis prajurit kopassus tersesat dihutan belantara papua, berita gembong narkoba hermon tomasoa, bandar sabu tertangkap dikediri 3 63kg, Berita pembunuhan/kriminal, pembunuhan pemandu lagu karawang, Berita kriminal di rokan hilir, berita kpk perihal bukit sentul, berita purwokerto, berita terkini kasus suap bupati teuteng rosita, kasus kriminal oku timur, kriminal sumedang